Kertas Kosong

Aku rasa apalah arti kertas kosong itu
Hanya tinggal kosong begitu saja
Tak ada goresan, apalagi kesan
Yang bermakna kemudian hari

Maka mulai ku goreskan pena ini
Menulis seuntai kata
Sebaris dua baris kalimat
Yang sekiranya bermakna kemudian hari

 Bahwa … Kertas kosong
Sama dengan hidup yang tak diusahakan
Hidup yang tak diperjuangkan
Hidup yang kosong

Maka ku mulai mengusahakan hidup
Jatuh kemudian bangun lagi
Bekerja keras, tulus dan iklas
Beriring doa yang tak pernah putus

Namun hidup rupanya tak semudah berkata-kata
Jika aku pribadi yang kuat, maka aku akan bertahan sampai akhirnya berhasil meninggalkan banyak kesan indah
Jika aku pribadi yang lemah, maka aku mungkin akan gagal dan tak lebih dari sebuah kertas kosong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RuBI Toraja: Guru Aktif, Kolaboratif dan Kreatif

Kedelapan yang Pertama

Keluh kesah