Time Habit (Kebiasaan Efektif Mengelola Waktu)


  Judul buku : Time Habit
  Penulis       : Muhamad Akram Al-Adluny
  Penerbit      : Pustaka Marwa
  Cetakan      : 2010/133 halaman
  ISBN          : 978-602-8316-23-1

 "Waktu adalah uang, maka jangan sia-siakan waktu selama kamu masih  memilikinya" 
 
Waktu adalah sesuatu yang amat berharga. Sekali berlalu, ia tidak bisa kembali lagi. Sehingga, alangkah ruginya jika kita menyia-nyiakan sesuatu yang berharga ini.
Mengelola waktu bukan berarti kehilangan waktu luang untuk bersenag-senang. Namun bagaimana kita mengatur waktu secara efektif agar dapat bermanfaat bagi kita, keluarga, da bangsa ini. Ketika kita mengelola waktu, berarti kita sedang mengatur urutan-urutan peristiwa di dalam hidup kita. Kita akan mengatur emosi, pikiran, bahkan perasaan kita.
Buku ini memberikan uraian soal betapa pentingnya mengatur waktu. Dengan menyuguhkan beberapa langka ilmiah dan saran-saran aplikatif, buku ini dapat memberi solusi dari permasalahan yang anda hadapi. Sejumlah kiat khusus yang dibahas dapat membantu anda menciptakan manajemen waktu yang efektif.

Buku ini adalah salah satu hasil perburuan buku murah di Makassar International Writers Festival, Mei 2017. Aku merasa sangat beruntung bisa memiliki buku ini. Buku yang rasanya sangat menamparku. Seperti yang tertulis “Waktu adalah kehidupan. Ketika waktu anda habis, umur anda tamat dan hidup anda pun berhenti. Anda ketika itu mati. Hal 7

 Dalam buku ini dipaparkan cara-cara mengelola manajemen waktu yang baik mulai dari karakteristik waktu, manajemen waktu, tahap aplikasi sampai supervisi. Disediakan pula berbagai latihan manajemen waktu dengan tabel-tabel dan pertanyaan yang siap dijawab sekaligus melatih diri untuk segera mempraktekkan setiap kiat-kiat yang disajikan.

Dengan bahasan dan latihan-latihan yang bermanfaat menurut saya buku ini bisa dijadikan referensi bagi siapa pun. Manajemen waktu sangat penting bagi siapa saja karena dengan menguasai trik-trik pengelolaan waktu membuat kita semakin berkembang, bermanfaat dan bahagia. 😍
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RuBI Toraja: Guru Aktif, Kolaboratif dan Kreatif

Kedelapan yang Pertama

Keluh kesah